Rabu, 05 Oktober 2016

REAL-KIT 2K16

REAL-KIT 2K16
(Rekruitment Awal Kader Islam Teknik)

Assalamualaikum sahabat kamus,.. Apa kabar?? sudah Tau REAL-KIT Belum???  REAL-KIT atau istilah keren Anak mudanya sekarang nih Rekruitmen Awal Kader Islam Teknik ya bisa dibilang DIKLAT Pertama Anggota Muda,.. Nah Disini Anggota Muda Akan Dibentuk Kepercayaan dirinya bahwa Apa yang Telah Allah Tetapkan Pada Kita Termasuk Masuk Ke Jurusan Kita ini Ini semua adalah Kehendak Allah,. Nah disini Kita Kembangkan Potensi itu karena apa?? Karena Allah Tahu kalo kita Mampu di jurusan kita sekarang so Pastinya Kita Harus Percaya sama diri kita sendiri,. Kalo Bukan Diri kita yang percaya pada kemampuan kita, Terus Siapa lagi bro????

Acara kali dimulai dari materi pertama disampaikan oleh pembina kamus sendiri, kemudian dilanjutkan besok harinya dengan Rukyah Syar'iyah yang mendatangkan perukyah asal surabaya, lalu setelahnya ada materi dari senior kita yang telah memenangkan lomba di MTQ cabang Desain Aplikasi Game, kemudian acara kaderisasi ini di akhiri dengan outbound di sekitar taman kampus UTM.



Sekian dulu ya sahabat kamus, do'akan anggota muda kita kali ini dapat berdedikasi terhadap kemajuan islam terutama di lingkup Fakultas Teknik dan Universitas Trunojoyo Madura.
Wasssalamu'alaikum Wr. Wb.

Read More

Seminar Motivasi 2016

SEMINAR MOTIVASI 2016
PREPARE YOURSELF
START WITH BASMALAH


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Halo Sahabat KAMUS FT , Bagaimana kabar iman hari ini? Mudah-mudahan selalu dalam lindunganNya yaaaahhh hehe.
Kali ini admin akan memposting kegiatan yang sudah kita lakasanakan pada tanggal 17 September 2016 kemarin. Kira-kira apa ya??? Yups betul,, apa lagi kalau bukan Seminar Motivasi 2016.........
Seminar Motivasi kali ini mengangkat tema Prepare Yourself Start With Basmalah, Seminar Motivasi adalah salah satu kegiatan yang ada di UKMF KAMUS FT UTM, dimana kegiatan ini terbuka untuk seluruh mahasiswa dan mahasiswi UTM dalam rangka memberikan semangat/motivasi kepada temen-temen mahasiswa terutama mahasiswa dan mahasiswi baru UTM. Pada tahun ini Seminar Motivasi alhamdulillah dapat terlaksana dengan lancar dan dengan jumlah peserta kurang lebih 90 orang dari berbagai jurusan yang ada di UTM. Dengan menghadirkan pemateri lulusan ITS yaitu Ustad Moch. Marzuki Imron diharapkan peserta dapat mengambil banyak manfaat dari kegiatan yang dilaksanakan satu tahun sekali ini. Perlu diketahui juga bahwa kegiatan besar ini hanya melibatkan kepanitiaan dari akhwat dan ikhwan UKMF KAMUS FT. 


Alhamdulillah Seminar Motivasi ini memberikan motivasi sekaligus hiburan kepada teman-teman mahasiswa/mahasiswi.
Sekian dulu ya sahabat KAMUS FT, mudah-mudahan bisa bermanfaat buat kalian yang membaca maupun yang telah mengikuti acaranya kemarin. SEE YOU NEXT TIME.....
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Read More

Sabtu, 04 Juni 2016

KAKTUS (Kajian KAMUS FT Tiga Minggu Sekali)

KAKTUS
(Kajian KAMUS FT Tiga Minggu Sekali)
KAMUS FT

KAKTUS adalah Kajian KAMUS - FT Tiga Minggu Sekali yang di adakan oleh LDF – KAMUS FT. KAKTUS secara perdana di mulai pada hari kamis 26 Sya’ban 1437 / 2 juni 2016 dengan materi “Suprize Ramadhan”  yang di sampaikan oleh bapak Firdaus Solihin, S. Kom., M.Kom  selaku pembina LDF - KAMUS FT 2016. Pada KAKTUS ini pemateri menyampaikan materinya dengan santai dan menyenangkan sehingga para audien sangat antusias dalam mendengarkan materi yang di sampaikan, dalam sesi tanya jawab para audien sangat aktif dalam bertanya dan berdiskusi terkait materi yang di sampaikan sebelumnya oleh pemateri.

Setelah acara kajian berakhir, di lanjutkan dengan agenda sarasehan sembari menunggu adzan magrib untuk bukber(buka puasa bareng), dalam sarasehan ini peserta saling mengakrabkan diri antar anggota KAMUS FT, LDK MKMI,  dan LDF di UTM seperti SEFIS menginspirasi, FKI AL AZZAM, MII AL MIFTAH, FSI AR RASYAD dan juga Mentoring Universitas Trunojoyo Madura.

Allahu akbar allah ... hu akbar...
Allahu akbar allah ... hu akbar...

Pertanda waktu berbuka telah tiba, di awali dengan membaca tasmiyah dan doa berbuka puasa para peserta sangat menikmati hidangan yang di sediakan oleh panitia KAKTUS. Nikmat bukanlah dari apa yang kita makan dan kita minum tapi nikmat adalah bagaimana cara kita untuk bersyukur atas semua yang telah kita terima dari sang Pencipta dan kita rasakan serta bagaiman cara kita berbagi dengan saudara – saudara kita meskipun dalam kesederhanaan.

.#Marhaban_Ya_Ramadhan
#sederhana_bersahabat
#integrated brotherhood


Read More

Jumat, 27 Mei 2016

MABIT, apaan tuh?





MABIT? Apaan tuh?
          Eh jangan lupa salam dulu.. Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..
Bagaimana kabarnya nih? Sehat semua kan? Oh iya kalian dah tau belum dengan salah satu kegiatan KAMUS FT yang satu ini? Iya MABIT hehehe. MABIT adalah Malam Bina Iman dan Taqwa. Kegiatan ini kami lakukan setiap sebulan sekali, mahasiswa umum juga boleh ikut lho… Kegiatan ini biasanya kami mulai dari ba’da asar sampai keesokan harinya. Banyak sekali hal-hal yang bisa kita lakukan pada kegiatan ini. Diantaranya ada kajian ilmu, sholat berjamaah, membaca Al-Ma’tsurat, makan malam hehehe, bincang-bincang ringan, sholat malam dan yang terakhir adalah olahraga bareng, bisa futsal atau hanya sekedar lari-lari di taman kampus. 

           Oh iya sampai lupa, biasanya kegiatan ini kami lakukan dimasjid kampus, jadi kalau temen-temen pernah melihat dimasjid kampus UTM malem-malem kok ada segerombolan orang yang menginap di sana, makan bareng disana dengan wajah yang berseri-seri hehehehe kemungkinan itu berarti ada kegiatan MABIT. Kegiatan ini kami lakukan untuk mempererat ukhuwah atau persaudaraan kita sebagai kaum muslim. Malu kan dengan Rasulullah dan juga para sahabat, mereka aja rela berkorban demi sahabatnya masa kita enggak sih… oh iya satu lagi, kalau misalkan temen-temen melihat ada kegiatan MABIT dari KAMUS FT, langsung join aja ya. Biar rame-rame masuk surganya nanti aamiin hehehe.
Sekian dulu ya kawan ku, hanya ini yang bisa admin sampaikan. Mudah-mudahan bermanfaat.  Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh…
Read More

Are You Ready?



Hay sahabat KAMUS FT, Sudah berapa banyak bekal yg telah kita siapkan untuk menyongsong hari akhir nanti? Mudah-mudahan kita selalu merasa kurang dengan amalan amalan baik yang bisa kita lakukan. Aamiin. Kali ini admin akan mengajak antum semua untuk sejenak merenungkan sesuatu yang pasti akan terjadi pada kita semua. Yaps apalagi kalau bukan kematian.Terkadang kita hanya memikirkan bahwa kematian itu hanya milik orang lain. Padahal kematian juga akan mendatangi kita. Sudah berapa dosa yg telah kita lakukan. Dan sudah berapa bekal yg telah kita kumpulkan untuk menghadapinya??. Sobat KAMUS FT yang di cintai Allah, yuk mumpung masih ada kesempatan, kita persiapkan segala bekal yg bisa kita lakukan  saat ini sebelum kematian mendatangi kita. Are you ready?
Read More

Kamis, 26 Mei 2016

SEMANTIK 2016


ASSALAMU'ALAIKUM WRWB
Hai.... Hai... Sahabat KAMUS FT , Bagaimana kabar iman hari ini? Mudah-mudahan selalu dalam lindunganNya yaaaahhh hehe.
Kali ini admin akan memposting kegiatan yang sudah kita lakasanakan pada tanggal 23 April 2016 kemarin. Kira-kira apa ya??? Yups betul,, apa lagi kalau bukan SEMANTIK.........
SEMANTIK (Seminar Kemuslimahan Teknik) adalah salah satu kegiatan yang ada di UKMF KAMUS FT UTM, dimana kegiatan ini terbuka untuk seluruh mahasiswi UTM dalam rangka memperingati hari Kartini. Pada tahun ini SEMANTIK alhamdulillah dapat terlaksana dengan lancar dan dengan jumlah peserta kurang lebih 120 orang dari berbagai jurusan yang ada di UTM. Dengan menghadirkan pemateri lulusan ITS dan juga UGM diharapkan peserta dapat mengambil banyak manfaat dari kegiatan yang dilaksanak satu tahun sekali ini. Perlu diketahui juga bahwa kegiatan besar ini hanya melibatkan kepanitiaan dari akhwat (Muslimah) UKMF KAMUS FT, hal ini membuktikan bahwa kaum perempuan memiliki beberapa peran yang bisa dikatakan luar biasa sehingga menyanggah statement bahwa kaum perempuan hanya mengerti urusan dapur dan lain sebagainya. Sebagai mana Kartini yang telah memperjuangkan hak kaum perempuan pada waktu itu untuk bisa bersekolah di masa penjajahan dahulu.
Sekian dulu ya sahabat KAMUS FT, mudah-mudahan bisa bermanfaat buat kalian yang membaca maupun yang telah mengikuti acaranya kemarin. SEE YOU NEXT TIME.....
WASSALAMU'ALAIKUM WRWB..
Read More

Selasa, 08 September 2015

Ruang Tunggu Terbesar

Salah satu hal yang paling bisa membuat jantung seseorang berdetak sangat kencang adalah momen-momen menunggu untuk diwawancara. Biasanya, semakin dekat giliran kita, semakin gelisah kita. Keringat dingin bercucuran. Pikiran tiba-tiba mengeruh. Dan tentu saja, detak jantung berdetak tak karuan. Bahkan tak jarang ada yang merasa tiba-tiba belum siap untuk diwawancara. Ya! Tiba-tiba merasa tidak siap!

Bukankah ini hal yang sangat ironis?

Bagaimana kita bisa segugup atau segelisah itu ketika sedang menunggu giliran diwawancara semisal wawancara kerja? Atau menunggu giliran untuk presentasi sesuatu di depan orang-orang hebat? Atau mengikuti suatu audisi yang kita akan ditanya-tanya oleh juri? Kita bisa menjadi sangat khawatir ketika sudah dekat dengan giliran kita.

Tapi, coba renungkan. Bukankah sejatinya kita ini hidup adalah proses menunggu? Menunggu untuk "diwawancarai" di alam kubur? Bukankah nanti pun kita akan mempertanggung jawabkan apa-apa yang kita kerjakan?

Bukankah waktunya bisa datang kapan saja? Bukankah malah kita tak akan ditemani barang satu pun teman kecuali amal-amal kita? Bukankah yang seperti itu harusnya lebih menakutkan dan harusnya lebih bisa membuat kita menggigil ketakukan kala mengetahuinya?

Lantas? Kenapa kita tidak segugup itu dalam menanti datangnya hari di mana kita akan ditanyai di alam kubur?


Read More